SYIFA AL IZZAH

                                                                  
                                           
Diary  BA Mahasiswa  UHAMKA 2023                                                                                              
                                                                                  
                                                                              




 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.                                                                                                  

Halo HAMKA MUDA!  

Perkenalkan nama saya syifa al izzah dari kelompok 10 Gelombang 2 Fakultas Farmasi dan Sains   Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Prodi analis kesehatan . Saya  ingin menceritakan pengalaman saya tentang kegiatan Baitul Arqam Mahasiswa Baru 2023. Sebelumnya saya ceritain kegiatan apa aja yang saya lakuin di Baitul Arqam, saya ingin kasih info tentang Baitul Arqam itu apa biar tidak penasaran dengan istilahnya BAM (Baitul Arqam).

 

            Baitul Arqam adalah suatu bentuk Pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan. proses belajar mengajar yang kelak menjadi spirit dalam bermuamalah di kehidupan sehari-hari seperti melakukan pengkajian, pembelajaran, dan diskusi. Dengan itu juga diharapkan dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang unggul secara spiritual dan intelektual. Tujuan kegiatan Baitul Arqam adalah untuk meningkatkan pemahaman keislaman, menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir di kalangan anggota persyarikatan dalam melaksanakan misi Muhammadiyah.

    

  

Hari Pertama Juma't 11 Agustus 2023

             

saya berangkat dari rumah jam 05:40 ke UHAMKA saya naik grab mobil dengan kedua orang tua saya dan saya dari bekasi biasanya kalau tidak macet bisa 1 jam tapai kalau macet 2 atau 3 jam lebih dan kemaren saya hampir telat karena kemaren macet dan banyak orang mau berangkat kerja jadi dibekasi lumayan macet.saya hampir  panik karena sudah hampir telat dan saya sampai disana 06:55 dan saya disuruh baris oleh kakaknya karena saya hampir telat dan banyak anak lain yang telat makanya saya dibarengin anak yang lainnya. setelah itu kita semua ditanyain oleh kakaknya yang tidak membawa kewajiban yang disuruh oleh kakaknya jika tidak bawa makanya namanya akan dicatet olehnya kakanya. nah pas itu saya lagi kena karena saya tidak membawa mukena karena saya pikir mukena ga butuh karena saya dengan tidak sholat. dan nama saya dicatetet oleh kakanknya dan banyak lagi anak yang lainnya. setelah itu kita dia anterin ketempat kelas yang kita tempatin dan itu harus naik tangga yang super bikin saya capekk wkwkw karena tangga super banyakk dan kelas saya dilantai 4 dan itu saya sudah capek sekali naik tangga. setelah itu ternyata ada temen saya juga yang telat dan itu ada tiga  orang dua laki laki  dan dua orang perempuan dan salah satunya saya wkwwk. setelah itu kita masuk dan itu lumayan sudah rame dan saya masih gugup karena hari pertama saya offline ketemu temen2 yang baru dan untungnya saya bisa beradaptasi dengan yangblain dan kita dipanggil oleh kakak Instruktur Namanya kakak Muhammad Reza Fahrurrrazi. beliau adalah Instruktur kami yaaa dia sangat baik dan ganteng heheheh maaf kakak dan kak reza tanya kami satu persatu alasan kami terlambat masuk padhalah hari pertama kami memulai perkenalan wkwkw dan saat sudah ditnya satu satu kita pun disuruh duduk dan kami dikelas mulai pada ngobrol banyak hal tapi pada tegang karena hari pertama kita pertemuan.setelah itu kita suruh ke aula untuk permbukaan baitul qaram gelombang 2 ini. seru sih banyak kelompok yang lain dan banyak hal setelah pembukaan kita masuk kelas kembali dan mulai dengan   materi yang pertama yaitu ISLAM KEMAJUAN dan disampikan oleh beliau. dan kita banyak mengenal namanya islam kemajuan dan kita juga melakukan diskusi banyak hal dan menurut aku materi pertama itu bikin aku ngantukk berat wkwkw karena beliau menyampaikan sangat lemut kayak lagi didogengin wkwk sampe saya bolak balik kekamar mandi. setelah itu kita isoma dan setelah itu dikata makan siang dan setelah itu kita lanjut kekelas dan kita lanjut materi yang kedua Ilmu Amaliah Amal Ilmiah dan kita banyak mengenal dan mempahami materi yang kedua dan seru.dan setelah itu kita sampai asar dan setelah itu kita sampai magrib dan kita makan malam dan juga isoma dan lajut kita materi yang kedua dengan judul PROFIL PERJUANGAN TOKOH dan kita sampai jam 9 dan kita disuruh prestasi dan dibagi kelompok dan setelah prestasi kita diantar kekamar kita dan kamar kita dipasah. dan lanjut tidur wkwkw


Hari kedua Sabtu  12 Agustus 2023 

hari kedua kita bangun jam 3 untuk sholat tahjuz dan sekalian kita sholat subuh setelat itu kita siap untuk olaraga karena kita habis sholat subuh kita langsung siap olaraga dan kita senam pagi lumayan asikkk dan banyak ketawanya sama temennya2 yang lain dan setelah itu kita selesai jam 07:00 dan kita harus ngisi minum dulu dan habis itu dibagin sarapan pagi dan sarapanya nasi goreng dan menurut aku nasi goreng lumayan enak dan setelah itu nama aku dipanggil karena aku ga bawa peralatan sholat dan saya  disuruh hapalan al imran dari 102-104 dan itu ayat sangat banyak wkwkw setelah itu saya balik keasrama untuk siap2 ke kelas untuk lanjut materi yang ke 4 dan kita dikelas ada praktek sholat dan ngaji itu lumayan deg2an wkwk soalnya saya kalau ada hapalan suka lupa wkwkw setelah itu kita dikelas bahas yel2 kelompok dan yang lain karena itu aja kita bikinya mendadak banget ddan setelah itu kita kemasjid untuk lanjut materi yang 3 dan itu lumayan banyak yaaa dan itu membuat saya tambah ngantuk banget hawanya wkwkkwk dan itu bolak balik kamar mandi buat cuci muka karena ngantuk banget hawanya setelah itu kita sholat zuhur dulu dan habis itu kita makan siang dan yang membuat aku kaget adalah disayuran aku ada cacing sayur itu snagt bikin ga mood makan wkwkw dan untung temen aku bilang sama kakaknya dan kakaknya ganti makanan aku tapi makanan aku dh habis jadi aku kasih ketemen laki laki aku wkwk dan kenyang saolnya setelah itu kita buat prestasi lagi tentag materi yang tadi dan setelah itu kita kebawah untuk lanjut materi yang ke4  dan itu hawanya juga bikin aku ngantuk banget wkwkw dan aku juga sering bolak balik buat cuci muka aja wkwk itu  setelah itu kita sholat asar dan kita lanjut prestasi dan kita perkelompok dan kita pretasi di depan kelompok lain setelah itu sampai magrib dan kita sholat magrib dan setelah itu kita makam malam dan kita dikasih hp sebentar untuk mengisi prites dan yang lainnya setelah itu kita kelas sebentar untuk taruh barang2 dan setelah itu  kita taruh barang kita langsung ke aula dan setelah itu kita liat acara pensi dan itu sampai malam dan setelah itu kita balik kelas dan kita balik juga keasrama dan kita tidur. 


Hari ketiga Minggu 13 Agustus 2023 

 dipagi hari kita dibangunkan sholat tahajuz jam 3 pagi setelah itu kita tunggu sampai subuh setelah itu kita siap2 buat ke aula karena hari ketiga adalah hari ketutupan acara baitul aqaram dan banyak narasumber juga dan setelah itu kita lihat video kenangan dan kita juga melihat para pemenang dan yang lainnya kita selesai sampai jam 09:40 setelah itu kita bergantian foto2 buat kenangan2an dan setelah itu hp dibagikan dan kita juga foto sama kaka reza buat kenangan2an setelah itu aku dan temen lainya juga foto dan setelah itu kita balik keasrama untuk mengpeking pakian dan setelah itu kami pulang kerumah masing2 dan aku seneng banget bisa balik juga kerumahh kangen kasur tersayang hehe sekian terimaksih.



 Demikian cerita saya tentang kegiatan Baitul aqram Mahasiswa UHAMKA 2023, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan dan kalimat saya yang kurang berkenan. Terima kasih semuanya

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini